UPTD BLK Jeneponto Membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi Angk. II

INDONESIASATU.CO.ID:

JENEPONTO,- Kepala BLK Bantaeng   H.Muhiddin didampingi oleh Sekretaris, Muh.Basir, dan Kepala UPTD BLK Jeneponto Andi Mubarak, membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi angkatan II Kejuruan seperti. Otomotif, Tata Rias, Audio Video dan Meubelair pada program peningkatan kompetensi tenaga kerja.

Pembukaan tersebut berlangsung di ruang rapat Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponton, Kamis (14/3/2019).

Pada kesempatan itu dihadiri sejumlah Pejabat Eselon III dan IV serta Instruktur dinas tenaga kerja dan transmigrasi Kabupaten Jeneponto.

Kepala BLK Kabupaten Bantaeng, H. Muhiddin menyampaikan bahwa tujuan dan harapan dari pengembangan SDM lulusan BLK ini, untuk memberikan keahlian (skil) agar dapat berwirausaha dan mandiri dapat terserap di semua Industri.

Selain itu kata dia, dengan adanya pelatihan tersebut juga dapat mengurangi pengangguran di Kabupaten Jeneponto.

"Bahkan dapat mengikuti pelatihan lanjutan di BLK Bekasi, Bandung, Semarang dan Medan untuk pengembangan kompetensi dan keahlian yang dimiliki," katanya.

Olehnya itu, Muhiddin berharap bagi lulusan kejuruan otomotif sudah bisa diterima di setiap perusahaan (show room) Toyota, Honda, Suzuki dan Yamaha dan itu sudah ada permintaan dari perusahaan dan akan ditempatkan disetiap cabangnya di daerah.

Sementara Sekretaris Disnakertrans Jeneponto Muh. Basir mengatakan bahwa dengan mengikuti pelatihan dapat meningkatkan keterampilan dan membuka lapangan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan individu dan keluarganya.

Kepala UPTD BLK Jeneponto Andi Mubarak menambahkan, pelatihan ini diikuti 64 orang peserta yang pelaksanaannya di tiga tempat, Tata Rias dan Servis Motor (otomotif) di BLK Jeneponto.

"Untuk kejuruan Audio Video berada di Kelurahan Manjangloe, Kecamatan Tamalatea, dan Kejuruan Meubelair di Rutan Kelas 2B Kecamatan Binamu, Jeneponto," jelasnya.

 

Editor : Samsir
  • Whatsapp

Index Berita