Tim GTPP Luwu Timur Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Batas Sulsel- Sulteng

suhardi, 26 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU TIMUR - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Lutim melakukan penyemprotan desinfektan pada kendaraan yang akan masuk ke Luwu Timur di batas Sulawesi Tenggara – Sulawesi Selatan di Dusun Lampia, Desa Harapan, Kecamatan Malili, Rabu (25/03/2020).

Selain melakukan penyemprotan, dilokasi ini Tim GTPP dalam hal ini Dinas Kesehatan, Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan, dr. April, BPBD, Polres, Koramil, dan Dinas Perhubungan, juga membagikan Leaflet dan Browsur dari Dinas Kesehatan tentang pencegahan covid-19 dan penanganan isolasi mandiri bagi masyarakat dan penumpang kendaraan yang melintas.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur, dr. Hj. Rosmini Pandin mengatakan, tujuan Tim GTPP melakukan penyemprotan dibatas Sulawesi Tenggara – Sulawesi Selatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 masuk ke daerah kita.

“Jadi setiap kendaraan yang akan melintas diperbatasan ini kami semprot menggunakan desinfektan. Ini merupakan upaya kami mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 masuk ke Luwu Timur,” imbuh Rosmini.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Luwu Timur ini untuk melakukan pencegahan covid-19 secara mandiri, antara lain dengan berperilaku hidup sehat, misalnya cuci tangan pakai sabun, kemudian gerakan hidup bersih dan sehat.

“Mari bantu Pemerintah mencegah penyebaran covid-19 di Luwu Timur dengan tidak keluar rumah jika tidak penting, jangan melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang, dan biasakan berjemur dibawah matahari minimal 5-10 menit tiap pagi,” ajaknya.

Untuk diketahui bersama data statistik penyebaran Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur sampai tanggal 25 Maret 2020 yakni Orang Dalam Pemantauan (ODP) 58 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 4 orang.

“Semoga, sampai virus ini hilang, daerah kita tidak ada yang positif covid-19, Aamiin,” kunci Rosmini. (***)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu