Tak Seperti Biasanya, Jelang Tahun Baru Pantai IDE Sepi Pengunjung

INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU TIMUR - Biasanya seminggu sebelum tahun baru, objek wisata air tampak dipadati pengunjung, bahkan tak sedikit masyarakat jauh yang datang berkunjung seperti salah satunya di objek wisata Pantai IDE Soroako, Luwu Timur.

Beda halnya di tahun baru 2019 kali ini, H-2 jelang tahun baru, Pantai IDE Soroako masih tampak sepi dari pengunjung tak seperti biasanya.

Sebelumnya, pantai IDE ramai pengunjung hingga dikunjungi ribuan orang dari dalam maupun luar Luwu Timur jelang tahun baru dan hari libur lainnya.

Menurut salah satu pedagang yang sejak dulu berdagang di pantai IDE, pengunjung tahun ini sangat drastis menurun, hal tersebut dikarenakan, traumanya masyarakat atas kejadian-kejadian bencana alam yang terjadi.

"Sangat kurang pengunjung di pantai IDE akhir tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, sampai ribuan pengunjung, biasanya kalau sudah libu sudah mulai ramai, tapi sekarang sudah mau tahun baru tapi sedikit sekali orang datang, kurangnya pengunjung dikarenakan masyarakat masih trauma dengan kejadian bencana alam yang rata-rata sasarannya objek wisata air" tuturnya.

Rata-rata pengunjung pantai IDE saat ini hanya didominasi masyarakat sekitar, antara Wasuponda, Nuha dan Towuti. (Sh)

  • Whatsapp

Index Berita