Pengantar Jenazah Almarhum Erwin Serang Polsek Bontoala

hermanmaros, 14 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Makassar,-Sekitar ratusan orang  yang mengantar jenazah Erwin alias Tumbal (25) menyerang Mako Polsek Bontoala dan merusak fasilitas umum saat hendak menuju ke pemakaman, didepan Polsek Bontoala, Makassar 14 Januari 2020. Siang tadi

Pengantar jenazah pelaku curas dan curat yang tewas ditembak oleh anggota reskrim polsek bontoala pada senin kemarin (13/1/20) sekitar pukul 18.00 wita di jalan tinumbu 142 kec. Bontoala Makassar. Aksi itu adalah suatu bentuk protes yang dilakukan saat jenazahnya menuju ke pemakaman.

Saat rombongan pengantar jenazah melintas didepan kantor polsek bontoala, tiba-tiba pengantar jenazah almarhum Erwin yang sudah ditembak mati itu kemudian melakukan bentuk protes,  yang dilakukannya dengan merusak fasilitas umum serta melempari anggota polisi yang saat itu berada di depan kantor, protes itu adalah bentuk kekesalan rekan dan keluarga. "Saya  tidak terima cara polisi, kenapa harus ditembak mati keluarga saya" Ungkap perempuan salah seorang pengantar jenazah.

Menurut saksi, para pengantar jenazah tiba - tiba berhenti didepan Kantor Polsek Bontoala dan merusak fasilitas umum serta berteriak dan mengeraskan suara motornya hingga melakukan penyerangan dengan melempari batu pada petugas yang berada di sekitaran Kantor Polsek siang itu. 

Kabid Humas Polda, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, "hanya insiden kecil yang tiba-tiba atau spontan dari pengantar jenazah, walaupun ada kerusakan fasilitas umum namun alhamdulillah tidak ada korban, dan semoga semua pihak bisa bersikapi sportif dan bijaksana" Pungkasnya. 

Sebelumnya Erwin alias Tumbal ditembak pada Senin malam di jalan tinumbu lorong  142, karena  berusaha melukai petugas dengan menyerang menggunakan senjata tajam jenis badik miliknya ketika ingin ditangkap.

Erwin alias tumbal merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO)  Polsek Bontoala serta resedivis yang saat ini ada tiga laporan polisi atas kejahatan curat dan curas yang sudah dilakukannya kembali.

(Herman/Arie)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu