Rombongan Study Tiru Asal Lutim Berguru Pengelolaan Destinasi Wisata Binaan BumDes Ponggok

INDONESIASATU.CO.ID:

KLATEN – Hari ke 3 bertandang di Desa Ponggok, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, para rombongan study tiru asal Kabupaten Luwu Timur disuguhkan dengan pesona destinasi wisata air Umbul Ponggok, Jumat (18/01/19).

Destinasi tersebut merupakan salah satu wisata andalan BumDes Desa Ponggok, yang menjadi minat para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Wisata air Umbul Ponggok menawarkan berbagai wahana dan permainan air yang dapat dinikmati langsung para pengunjung diantaranya, “foto underwater” atau foto dibawah air dengan berbagai properti yang dikelilingi puluhan ikan hias didalamnya.

Idris Salno salah satu peserta study tiru yang juga ikut merasakan wahana foto underwater tersebut mengatakan, wisata air umbul Ponggok ini sangat potensi dikembangkan di Luwu Timur, khususnya salah satu danau purba yang terletak Desa Sorowako yakni, danau Matano .

“Danau Matano tersebut sangat baik dikembangkan seperti ini (wisata air umbul Ponggok-red).

Pasalnya, saat ini pemerintah Desa Sorowako telah menggenjot objek wisata di wilayahnya, namun perlu dukungan dari pemerintah daerah serta Pemprov Sulsel agar wisata Danau Matano lebih dikenal lagi,” ujar Idris.

Tujuan kunjungan tersebut agar rombongan study tiru dapat menyerap langsung sistem dan pengelolaan tempat wisata Ponggok untuk dapat di implementasikan di Luwu Timur.

Editor : Suhardi

Sumber : Arif/IR

  • Whatsapp

Index Berita