Pemilu Telah Usai, Ketua HAM Lutim Batara Guru Meminta Anggota Dewan Terpilih Serius Bawa Suara Rakyat

INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU TIMUR - Pemilu serentak 17 April 2019 telah usai, namun rangkaian perhitungan suara masih berproses.

Melalui pencoblosan di TPS, rakyat telah memberikan hak politiknya yakni memilih calon presiden dan wakil presiden, calon anggota legislatif baik di tingkat pusat, provinsi, kabupaten maupun DPD.

Dari ratusan caleg tersebut akan diamanahi oleh rakyat sebanyak 30 kursi di DPRD Luwu Timur, kursi yang tersedia, dibagi berdasarkan daerah pemilihan.

Dalam hal ini, Himpunan Mahasiswa (HAM) Luwu Timur Batara Guru mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh elemen institusi yang telah sukses mengawal pesta demokrasi masyarakat Luwu Timur.

Ketua Himpunan Mahasiswa(HAM) Lutim Batara Guru, Erick Strada saat dikonfirmasi jurnalis Indonesia satu.co.id mengatakan terkhusus masyarakat Luwu Timur yang tertib dalam berdemokrasi, yang mana ini adalah sistem kita untuk memilih perwakilan dan pemimpin sesuai dengan konstitusi negara kesatuan Republik Indonesia.

"Siapa pun pilihan anda terkhusus caleg DPRD Luwu Timur yang mewakili suara rakyat di parlemen, itu adlah hasil dari pesta demokrasi kita semua dan saya berharap kepada seluru elemen masyarakat untuk tetap mempererat tali silaturahim", ujar Erick.

Lebih lanjut dia juga meminta kepada anggota dewan perwakilan rakyat DPRD Luwu Timur yang di percayakan membawa aspirasi masyarakat kami sangat berharap mewakili aspirasi rakyat dan bekerja sesuai profesional yang tentunya untuk kesejahteraan rakyat.

Tanpa ada sekat-sekat, apa lagi karena berbeda pilihan, saya kira soal pilihan itu sebuah  keniscayaan dan perlu kita hargai Hak pilih kseseorang", tutupnya.

Kita semua berharap semua bersabar dan tidak bereuforia berlebihan hingga menunggu hasil Real Count KPU Luwu Timur.(***)

  • Whatsapp

Index Berita