Meriahkan Hut Satpol PP dan Damkar Ke-69, Personil Lutim Ikut Devile

suhardi, 19 Mar 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MAKASSAR - Devile Satpol PP dan Damkar ke-69 menandai peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, yang dibuka langsung Gubenur Sulawesi Selatan, HM. Nurdin Abdullah, sekaligus menjadi inspektur upacara hari ulang tahun (HUT) Satpol PP dan Damkar ke-69 di Lapangan Rujab Gubenur Sulawesi Selatan, Selasa (19/03/2019).

Hut Satpol ke-69 ini dirangkaikan dengan Rakerda DPD APKARI Provinsi Sulawesi Selatan yang pertama.

"Saya memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini, karena menyadari betapa pentingnya dan strategisnya peran pemadam kebakaran yang merupakan salah satu perwujudan kehadiran Pemerintah daerah dalam proses pembangunan daerah guna untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui penciptaan rasa aman dan perlindungan dari ancaman dan gangguan di daerah," jelas Nurdin.

Keterlibatan Satpol PP dan Damkar memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga. Karena itu, Nurdin meminta Satpol PP dan Satlinmas lebih meningkatkan lagi kesiapsiagaannya.

"Sesuai aturan, Satpol PP mempunyai tugas pokok antara lain, membantu menjaga ketentraman penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada, baik sebelum atau pada saat pemungutan maupun setelah pelaksanaan pemilihan," kata Nurdin.

Nurdin Juga menekankan, Damkar juga harus mempunyai SKPD sendiri dan berdiri sendiri tanpa ada terikat dengan SKPD lainnya.

Sementara itu, Kasat Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Luwu Timur, Indra Fauzi, yang hadir bersama 24 orang personil untuk mengikuti devile

mengatakan, HUT Satpol PP dan Damkar yang dirangkaikan Rakerda DPD APKARI pertama, merupakan momentum yang penting untuk menyikapi situasi dan kondisi yang akan terjadi sesuai dengan tugas dan fungsi Satpol PP dan Damkar di daerah, harus dapat menyiapkan diri sejak dini.

Dalam kegiatan ini juga di lanjutkan pengukuhan Asosiasi Pemadam Kebakaran yang di kukuhkan langsung Gubenur Sulawesi Selatan.

Turut hadir pada upacara tersebut, Pj. Sekretaris Daerah Prov. Sulawesi Selatan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua DPD APKARI Prov. Sulawesi Selatan, dan para Kepala Dinas Pemadam Kebakaran se-Sulawesi Selatan. (***)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu