Libur Tahun Baru, Objek Wisata Alam Matabuntu Diserbu Pengunjung

INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU TIMUR – Objek wisata air terjun Matabuntu yang terletak di Desa Ledu-Ledu, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, menjadi sasaran utama wisatawan lokal dan domestik.

Hal itu dibuktikan dengan membludaknya para pengunjung yang ditaksir ribuan orang untuk menghabiskan waktu masa liburan tahun baru, Selasa (01/01/19).

Selain memanfaatkan waktu libur, pengunjung tersebut juga menikmati pesona dengan keindahan alam yang ditawarkan dengan susunan air terjun alami serta beragam kupu-kupu cantik yang beterbangan menjadikan para wisatawan betah berlama-lama, dengan siraman embun segar yang membawa kesegaran tersendiri.

Dari ribuan wisatawan yang memadati objek wisata tersebut, salah satu kelompok pengunjung yang ditemui media ini, berasal dari luar daerah Lutim, dengan alasan rasa penasaran serta kesejukan dan keindahan alam sekitar lokasi permandian.

Pengunjuk tersebut yakni Ridwan Suripto asal Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur mengaku memboyong keluarganya lantaran tertarik mengunjungi wisata ini setelah melihat keindahannya dari media sosial Facebook.

Karena rasa penasaran, Ia berinisiatif untuk mengajak seluruh keluarganya merasakan langsung keindahan alam yang selama ini menjadikan dirinya penasaran.

“Kami sekeluarga memang dari bulan-bulan kemarin merencanakan untuk berkunjung ketempat ini karena melihat keindahan alam yang ditawarkan melalui medsos dan menjadikan rasa penasaran dengan keindahan alam yang natural.

Sehingga rasa penasaran itu terjawab sudah setelah menikmati suasana dan kesegaran dan sejuknya udara disini,” ujar Ridwan.

Ternyata kata Ridwan, tempat wisata ini asri, sejuk, bersih dan sangat indah. “Saya sangat puas berkunjung di tempat ini pak,” ucapnya.

Ditempat lain, Baharuddin selaku tukang parkir sekaligus pemilik lahan parkiran mengaku kalau membludaknya pengunjung objek wisata tersebut tak lepas dari peran serta pemerintah kabupaten Luwu Timur yang memprioritaskan penataan untuk menjadikan objek wisata air terjun Matabuntu agar bisa menjadi destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke Luwu Timur.

Disamping itu, pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi akses kepermandian tersebut adalah salah satu yang menjadi penunjang sehingga terjadi pembludakan pengunjung di objek wisata tersebut, terang Bahar.

Pantauan wartasulsel.com,  selain membludaknya pengunjung tampak pula ratusan kendaraan roda dua maupun roda empat terdiri dari sedan mewah, mini bus, bus serta truck membanjiri area parkiran.

Lantaran area parkiran tak memadahi, terlihat pula sebagian pengunjung memarkir kendaraannya di tepi jalan arah lokasi objek wisata.(sh)

  • Whatsapp

Index Berita