Ketua PPI Jeneponto Apresiasi Keseriusan Polda Sulsel Tangani Dugaan Korupsi

samsir, 18 Jul 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JENEPONTO - Sebelumnya, Tim penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel melakukan penggeledahan sejumlah ruangan selama kurang lebih enam jam di Kantor Bupati Kabupaten Jeneponto, baru baru ini.

Informasi dihimpun, sejumlah ruangan digeledah yakni. Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Bidang Akutansi, Bidang Anggaran, Ruang Asisten II Ekonomi dan Pembangunan. Selain itu, Tim Tipikor Polda juga menggeledah Kantor Disperindag Jeneponto dan rumah Alamsyah, staf ULP (Mantan PPK alkes RSUD Lanto Dg Pasewang).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Parlemen Pemuda Indonesia (PPI) Alim Bahri, mengapresiasi segala bentuk upaya dan langkah serius Kepolisian RI, terkhusus Tim Penyidik Tipikor Polda Sulsel.

"Saya sangat mendukug keseriusan tim Tipikor Polda Sulsel melakukan penyidikan dalam penegakan hukum dan penindakan tindak pidana korupsi dilingkungan pemerintah Kabupaten Jeneponto," ucap Alim Bahri kepada Indonesiasatu.co.id, Kamis (18/7/2019).

Menurut dia, Langkah penggeladahan tersebut merupakan bagian dari mekanisme penyidikan yang harus dihormati untuk terus diapresiasi dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme alias KKN. 

"Saya, secara sungguh dan berkeyakinan yang kuat, institusi penegak hukum memiliki keseriusan yang tegas dalam menangani perkara dugaan korupsi di Jeneponto yang sedang berproses di Polda Sulsel," kata ketua PPI itu.

Oleh karena itu penggelahan yang dilakukan dalam rangka pengembangan penyidikan tipikor di Lingkungan Kantor Bupati Jeneponto dan dibeberapa OPD terkait harus memperoleh dukungan dari semua pihak demi penegakan hukum.

Hal itu kata dia, tentu merujuk kepada perbaikan pemerintahan, peningkatan kualitas pelaksanaan pembangunan dan pengelolaan keuangan yang berdampak positif dan menjadi pendorong moralitas bagi elit kekuasaan dan birokrasi pemerintahan secara prosfesiaonal.

Harap dia, semoga dengan langkah ini, tanggungjawab dan kewajiban sebagai abdi negara mampu menghadirkan pemerintahan yang berguna dan berkeadilan bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat lebih baik untuk masa kini dan dihari-hari yang akan datang, harapnya.


Editor : Samsir

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu