Ketua DPC Partai Gerindra Jeneponto Sebut Salmawati Terkesan Melawan Putusan Partai

samsir, 14 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JENEPONTO - Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Jeneponto, Andi Baso Sugiarto sangat menyayangkan hasil keputusan rapat Badan Musawarah (Bamus) yang digelar pada Senin (13/01/2020) kemarin, di Ruang Komisi 1 DPRD Jeneponto.

Dalam hasil rapat Bamus yang dipimpin Ketua DPRD Jeneponto, Hajja Salmawati itu membicarakan jadwal pengusulan pergantian dan pengangkatan Ketua baru DPRD Jeneponto.

Namun itu tidak. Bahkan, Hajja Salmawati terindikasi melawan putusan Partai Gerinda itu sendiri yang diputuskan oleh ketua DPD provinsi dan DPP. yang menunjuk Arifuddin sebagai ketua DPRD Kabupaten Jeneponto.

Seharusnya Hajja Salmawati selaku kader Gerindra patuh dan tunduk kepada aturan partai dan menghargai Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan dirapat Bamus kemarin.

"Kami berani katakan bahwa Hajja Salmawati telah melawan keputusan partai, karena tidak mau digantikan kedudukannya sebagai ketua DPRD. Dan saya bisa perlihatkan bukti - bukti yang saya kantongi," ucap Andi Baso Sugiarto saat konfrensi pers di kantor Sekertariat Partai Gerindra jalan Lanto Dg Pasewang No. 70, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Selasa (14/01/2020)

Kata dia, Hajja Salmawati sebelumnya sudah pernah melaporkan diri kepada DPP, Ia sudah legowo menerima apa yang menjadi keputusan partai.

"Kok kenapa tiba-tiba melakukan manuver dan konsultasi. Apakah tidak dihargai Biro pemerintahan Provinsi yang sudah memeberikan penjelasan terang menderang, apakah tidak menghargai Sekwan selaku perpanjagan tangan eksekutif di DPR," katanya.

"Kalau saya pertanyakan ada apalagi konsultasi.? padahal Desember kemarin Sekertariat Dewan dalam hal ini Sekwan sudah melakukan konsultasi kepada pihak DPP dan itu sangat jelas, bahwa itu sudah menjadi keputusan DPP untuk melakukan pergantian pimpinan Ketua baru DPRD," kata dia lagi.

Sementara DPP sendiri menyampaikan pergantian pimpinan itu hal yang biasa. Bukan hal yang luar biasa, ini bukan suatu persoalan sengketa, bukan juga suatu perselisihan. Ketua menjadi anggota dan anggota menjadi ketua itu biasa terjadi dalam keputusan partai dan tidak boleh lagi dipermasalahkan.

Dikatakannya, kenapa keputusan partai ini keluar, karena ini suatu penghargaan besar bagi DPP yang memberikan kepada Arifuddin menjadi ketua DPRD Kabupaten Jeneponto. Pasalnya ia mampu mendudukan dua kursi di dapil 3 dengan perolehan hampir 5000 suara, dari Hajja Salmawati yang hanya memperoleh kurang lebih 1400 suara.

Andi Baso Sugiarto juga sangat menyayangkan kesepakatan dari 18 anggota dewan yang ikut Bamus kemarin, karena yang terjadi hanya 9 orang anggota dewan yang ikut rapat di Biro Pemerintahan provinsi. Yang semestinya 18 anggota dewan tersebut harus hadir itu sudah kewajiban.

"Kami sangat menyangkan hasil Bamus ditanggal 9 kemarin waktu pulang. Kok, tiba - tiba dikatakan tidak kuorum. Ada apa ini sebenarnya.? tandas Sugiarto.

Kalaupun ketua DPR Jeneponto sangat berhalangan karena sakit tives sesuai surat keterangan sakitnya yang dikeluarkan oleh Dr. Ronald pada tanggal, 9 - 13, kenapa beliau keluyuran diacara pesta perkawinan, bahkan mengahadiri lamaran. Lucunya lagi hari senin kemarin tiba - tiba masuk ambil alih pimpinan untuk rapat Bamus.

"Intinya, keputusan ini saya serahkan kepada DPD dan DPP tentang pergantian pimpinan. Tugas kami selaku pengurus partai di Kabupaten Jeneponto sudah melakukan tahapan, mengawal keputusan partai dan menyurat kepada Pimpinan DPR. Saya selaku ketua DPC sudah dua kali menyurati kepada pimpinan DPR Jeneponto, dibulan November dan Desember," sebutnya.

Selain itu, ia juga sudah melaporkan ke pihak DPD dan DPP tentang kondisi partai di Kabupaten Jeneponto, baik itu secara tertulis dan via telepohone maupun melalui via whatsApp, jelasnya.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu