Kepsek SMP 2 Balocci Dr Mansyur Eppe Hijaunya Taman Sekolah Menyejukkan Mata Dan Hati

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Dr Mansyur Eppe, Kepala SMP 2 Balocci Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) saat dihubungi lewat selulernya Sabtu (12/1) mengatakan bahwa ketika kita berada ditaman sekolah, dengan menatap kekebun yang berada dihalaman SMP 2 Balocci sangat menyejukkan mata dan hati.

“Dimana-mana hijau, bisa membuat siapapun merasa segar saat berada dikebun sekolah utamanya dipagi hari” ujarnya.

Dr Mansyur yang dikenal aktif memanfaatkan lahan-lahan sekolahnya mengatakan bahwa ada beberapa jenis tanaman dihalaman SMP 2 Balocci ini diantaranya sawi, tomat, kecang-kacangan, cabai, jagung, bayang terong dan kangkung, juga terdapat bunga metamorfosis jadi buah, berbeda namun membentuk harmoni yang menyejukka pandangan dan hati.

Kepsek yang dikenal sebagai kepala sekolah yang banyak memberikan inovasi terhadap lingkungan disekitarnya mengatakan dengan kreasi yang kita tunjukan, maka secara tidak langsung siswa juga diajarkan untuk memanfaatkan tanah-tanah kosong, apalagi diseputar SMP ini yang berada dikaki Bulu Saraung, “secara pasti banyak lahan yang bisa dimanfaatkan sebagai sumber mata pencaharian” ujarnya.

Dr Mansyur memang tidak segang-segang melakukan pekerjaan, bila melihat tanah itu tertidur membuat para guru termotivasi juga ikut bekerja.

“Kami tidak tega melihat kepala sekolah saya yang terjum langsung berkebun, sehingga kamipun ikut bersama dia bekerja, saat tidak ada mata pelajaran yang kami bawakan untuk mengajar dikelas”

Demikian diungkapkan salah seorang guru di SMP 2 Balocci saat wartawan Indonesia Satu berkunjung dan menyaksikan langsung hasil karya  kepsek “Menghijaukan halaman sekolah dengan tanaman produktif beberapa hari lalu (herman djide)

  • Whatsapp

Index Berita