Kapolres Banyumas : Pemilu 2019 POLRI Menjamin Keamanan Dan Keselamatan Warga Untuk Menentukan Hak Pilihnya

INDONESIASATU.CO.ID:

BANYUMAS - Dalam mengamankan Pemilihan Umum Pemilu 2019,yang akan diselenggarakan pada (17/04/2019),oleh Komisi Pemilihan Umum KPU,AKBP.Bambang Yudhantara Salamun S.I.K selaku Kapolres Banyumas.Memberikan arahan pada (15/04/2019),Senin Pagi sekitar pukul 08:00 wib,kepada Anggota Bhabinsa,Bhabinkamtibmas dan Satlinmas,yang ikut terlibat dalam pengamanan Pemilu 2019,saat Apel gelar Pasukan Dalam rangka Pengamanan TPS Pemilu 2019.

Pada kegiatan yang sama Bupati Banyumas,Ir Achmad Husein yang diwakili oleh Drs.Sadewo Tri Lastiono di Gor Satria Purwokerto, menyerahan Pasukan Satuan Linmas sebanyak10.874 orang,Kepada Kapolres Banyumas,guna membantu kegiatan pengamanan di setiap TPS Wilayah Kabupaten Banyumas.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Juga meminta kepada yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2019,supaya selalu berkerja sama,bersinergitas dengan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara KPPS dan masyarakat serta Steakholder pihak terkait,guna menciptakan pemilu yang aman,Damai dan kondusif.

Dia juga menyampaikan Agar selalu berkordinasi ketika ada peristiwa yang mengganggu jalanya Pemilu 2019,saat Pemungutan Suara dan Perhitungan Suara di TPS.

"Saya minta pada seluruh peserta apel,agar Mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya guna identifikasi dan antisipasi terhadap setiap keawaman yang sewaktu-waktu bisa muncul,karena setiap daerah memiliki potensi keawaman yang berbeda,sehingga dapat mengatasi gangguan kamtibmas secara cepat dan tepat"Ungkapnya,AKBP.Bambang Yudhantara Salamun S.I.K Kapolres Banyumas.

"Terkait hal tersebut saya sampaikan bahwa POLRI menjamin keamanan dan keselamatan warga untuk menentukan hak pilihnya pada 17 April 2019 Mendatang, tanpa adanya intimidasi dan intervensi dari pihak manapun,mari kita bekerja keras menjamin Pemilu 2019 berjalan dengan aman,damai dan Kondusif"Tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Banyumas juga menekankan 5 hal kepada seluruh peserta apel yang akan bertugas yaitu:

1.Mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya,jaga kesehatan dan keselamatan tugas.

2.Berdayakan seluruh komponen masyarakat,melalui kepolisian masyarakat,untuk terlibat dalam keamanan,jalin sinergitas yang baik dengan TNI dan steakholder lainya.

3.Maksimalkan peran Intelejen dan bhabinkamtibmas bekerja sama dengan Bhabinsa untuk mengamati situasi yang berkembang setiap saat.

4.Tetap bersikap provesional serta jaga norma dan etika sehingga menciptakan iklim menjanjikan dan membawa kedamaian.

5.Pahami perkiraan ancaman serta rencanakan bertindak teknis dan taktis secara cepat dan terarah sesuai petunjuk arahan dilapangan.

5.Seluruh anggota POLRI harus bersikap netral.

Dia juga mengucapkan selamat bertugas pada seluruh anggota TNI,POLRI dan LINMAS,yang ikut terlibat dalam pengamanan Pemilu 2019,Pada akhir sambutanya.

Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir Forkompinda Kabupaten Banyumas,yaitu Imam Arif Setiadi Msi Ketua KPU Banyumas,R.Raharjo Yusuf W.SH.MH,Kajari Banyumas,Lydia Dewi.SH.MH,Kajari Purwokerto,Para Camat,Kapolsek,Bhabinkamtibmas,Bhabinsa,Linmas di kabupaten Banyumas, dan serta tamu undangan lainya.(SoN)

  • Whatsapp

Index Berita