Kabag Pemerintahan Umum Setda: Percepat Progres Pembayaraan PBB-P2 Sebelum Jatuh Tempo

syafrianto, 14 May 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN -- Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat menargetkan penerimaan Pajak Bumi Bangunan (PBB) sekitar Rp1,3 Miliar di Tahun 2019.

"Realisasi penerimaan PBB-P2 Kabupaten Pasaman hingga (03/05) ini baru sekitar Rp4,4 Juta atau 0,3 Persen dari yang ditargetkan. Untuk itu masih perlu kerja keras kita bersama dalam mempercepat progres pembayaraan PBB-P2 tersebut sebelum jatuh tempo," terang Bupati Pasaman melalui Kabag. Pemerintahan Umum Setda, Djoko Rifanto saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Mujahidin, Jorong Lundar, Nagari Panti Timur, Kecamatan Panti, Senin (13/05/2019) malam.

Djoko Rifanto mengatakan bahwa pihaknya sudah mengintruksikan kepada seluruh Camat, Wali Nagari sampai kejorongan untuk mengintensifkan pemungutan PBB tersebut.

"Kepada Camat, Wali Nagari dan Jorong untuk tetap mengevaluasi pelaksanaan pemungutan PBB. Kapan perlu bentuk tim khusus, agar cepat terkumpul sebelum jatuh tempo (30/09) nanti," katanya.

Djoko Rifanto juga meminta kepada masyarakat untuk tidak menunda-nunda pelunasan PBB. 

"Sebab jika nanti PBB ini tidak 100 % terkumpul akan menjadi kendala bagi Wali Nagari dalam pencairan Dana Nagarinya. Untuk itu mari kita sama-sama penuh kesadaran dan sebagai bentuk kepatuhan kepada pemerintah dengan secepatnya melunasi PBB. Agar progres pembangunan kita di daerah ini tetap terus terjaga keberlangsungannya," harapnya.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut dilanjutkan dengan pemberian bantuan uang tunai untuk pembangunan Masjid dari Pemda Pasaman kepada pengurus Masjid Mujahidin Jorong Lundar sebanyak Rp10 Juta, dua gulung karpet shalat dan Satu Paket Al-Qur'an dari Baznas Pasaman.

Editor: Anto

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu