Idul Fitri Ditengah Pandemi Covid-19, Yosia Rinto : Dibalik Kesulitan Pasti ada Kemudahan

widian, 23 May 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

TORAJA UTARA - Perayaan Idul Fitri tahun 2020 ini, ada yang berbeda. Pasalnya, dihadapkan dengan merebaknya pandemi virus Corona atau Covid-19 sehingga akibat dari itu,  pemerintah menegaskan tidak ada yang boleh mudik.

Menyikapi kondisi itu, Yosia Rinto Kadang selaku 
Wakil Bupati Toraja Utara mengatakan jika merebaknya pandemi corona ditengah bulan suci ramadan dan hari raya Idul Fitri semoga menjadi renungan serta momen instropeksi diri,  Sabtu (23/5/2020).

"Lebih banyak beramal sholeh, memupuk kepekaan sosial, tabah sabar menghadapi ujian,  selalu berdoa dan optimis moga krisis wabah Corona segera berakhir seiring dengan datangnya Idul Fitri", tutur Yosia Rinto Kadang, 

Untuk itu, dalam kondisi seperti saat ini semua manusia dididik untuk menjaga kebersihan diri, lingkungan, membiasakan pola hidup sehat,  tambahnya. 

Ia juga menegaskan bahwa dibalik ujian pasti ada hikmah, dibalik kesulitan pasti ada kemudahan, dibalik setiap permasalahan pasti ada jalan keluar.

"Semoga momen Idul Fitri tahun 2020 usai, kita dididik dan ditempa keimanan kita telah mengantarkan jiwa-jiwa kita tersucikan kembali. Kembali kepada nilai-nilai fitri suci bersih dari noda. Yuk kita saling memaafkan, kita rajut persaudaraan, kita bangun kebersamaan membangun Toraja Utara yang penuh berkah", harap Yosia.

Dan, kami mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1441 H. Idun Mubarak Taqqobbalallahu minna wa minkum Minal Aaidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin, ucap Yosia Rinto. 
(Widian) 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu