Husler: Saya Berharap Putri Pariwisata Aktif Promosikan Wisata Luwu Timur

INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU TIMUR - Sebanyak 35 Peserta mengikuti pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Luwu Timur yang di buka oleh Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Rabu (20/03/2019).

Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olah Raga Luwu Timur, Hamris Darwis, melaporkan bahwa seleksi putri pariwisata bertujuan mencari duta wisata untuk mempromosikan berbagai obyek wisata di Luwu Timur, karena saat ini sektor pariwisata saat ini terus berbenah sebagai daerah tujuan wisata di Sulawesi selatan.

"Pemilihan ini dalam rangka mengembangkan kreatifitas dan bakat generasi muda sekaligus pelestarian seni budaya serta mempromosikan Luwu Timur sebagai destinasi pariwisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi",buka Hamris.

Makanya even tahunan ini rutin dilakukan untuk mencari bakat-bakat muda yang punya wawasan tentang potensi pariwisata Luwu Timur. pasalnya mereka yang terpilih ini nantinya akan mewakili Kabupaten Luwu Timur pada ajang yang sama di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan atau tingkat Nasional.

"Ada banyak kriteria yang harus dijalani setiap peserta diantaranya keperibadian,wawasan pariwisata dan kebudayaan. Termasuk juga penguasaan bahasa dan kemampuan berkomunikasi. Syarat lainnya, peserta harus berusia antara 17 s.d 25 tahun," tutup Hamris.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler dalam sambutannya mengatakan Pemilihan Putri Pariwisata merupakan ajang untuk melahirkan duta wisata dan diharapkan mampu mendorong dan mempromosikan potensi pariwisata daerah.

"Saya berharap seleksi ini melahirkan duta wisata Luwu Timur yang berkualitas yang bisa menjelaskan obyek wisata kita baik secara regional, nasional dan bahkan internasional ” Ujar Husler.

Lebih lanjut Husler menekankan dan perlu di jelaskan bahwa setiap peserta untuk mengangkat wiasat harus obyektif menentukan yangana layak menjadi duta wisata Luwu Timur.

"Sama sama kita ketahui bahwa Luwu Timur memiliki aneka wisata alam, Budaya dan Kuliner, Husler menekankan inilah yang harus di jelaskan setiap peserta untuk mengangkat wisata yang ada di Luwu Timur, untuk itu tim juri harus obyektif menentukan yang mana layak menjadi duta wisata Luwu Timur,”tutup Husler. (***)

  • Whatsapp

Index Berita