Heboh: 5 Hari Menghilang Usai Ijab Kabul, Wanita Asal Jeneponto di Temukan di Pare Pare

samsir, 21 Nov 2018,
Share w.App T.Me
JENEPONTO- Mariana daeng Kanang sapaan Nanang (17) warga Ujung Tanah, Kelurahan Tamanroya, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto. Akhirnya ditemukan, di tempat permainan anak anak (Istana Bola) di Lapangan Andi Makkasau, Jl Ainun Habibi, Kotamadya Pare Pare. Selasa (20/11/2018).
 
Dilansir dari berita sebelumnya, Nanang  dikabarkan hilang sejak hari kamis 24 November kemarin, saat hendak ke pasar tradisional Tamanroya, beli gula pasir dan terigu. Namun tak kunjung pulang ke rumah hingga menuai kecemasan sejak hilangnya itu tidak ada lagi kontak komunikasi dengan keluarganya.
 
"Terakhir ditelponan sewaktu tidak pulang dari pasar. Dia bilang mau pergi ke rumah temannya perempuan ji juga, tapi anakku tidak mau kasih tau dimana rumahnya, lalu dia bilang tidak usah saya dicari saya pergi perempuan ji saya temani, bukan ji laki-laki, sesudah itu Hpnya sudah tidak aktif lagi," kata sang mama (Halima)
 
Memasuki malam ke empat hari pencarian, akhirnya tim Pegasus Kanit Resmob Polres Jeneponto Aipda Abd Rasyad mendapat informasi dari informan tentang keberadaan sang anak kalau sang Nanang ada di Kota Pare-pare.
 
Kemudian tim pegasus berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Tamalatea Polres Jeneponto, Aipda Andi Pengeran hr. Dari informasi itu, yang kemudian ditidaklanjuti oleh Aipada Andi Pangeran hr, didampingi Lurah Tamanroya Hariyadi, langsung menuju ke alamat yang dimaksud, bersama dengan 4 orang warganya dengan menggunakan kendaraan roda empat sekitar pukul, 14.00 wita, menuju Kotamadya Pare Pare, jelas Andi Pangeran hr. Selasa, (20/11/2018).
 
Setiba di Pare Pare pada pukul 23.15 wita, atau sekitar 10 jam perjalanan, salah seorang yang ikut di mobil tersebut, bernama JM, yang merupakan orang terdekatnya Nanang menelpon si Nanang kemudian diangkat. Dari pembicaraan mereka melalui via telephone, bahwa posisi Nanang sekarang ada dibawah pohon rindang duduk-duduk bersama dengan 3 orang teman lainnya tepatnya, di tempat permainan anak-anak atau lebih dikenal Istana Bola, di Lapangan Andi Makkasau, Jl. Ainun Habibi, Pare - Pare. Terang Andi Pangeran.
 
Alhasil, Mariana daeng kanang sapaan Nanang ditemukan di tempat tersebut, yang ditemani oleh 3 orang perempuan lainnya. Tak lama dari perbincangan diantara mereka, rombongan langsung balik ke Jeneponto, dan Alhamdulillah sekarang sudah berkumpul dengan keluarganya.
 
Lurah Tamanroya Hariyadi, tambahkan bahwa benar Nanang berhasil ditemukan di sebuah tempat permainan anak-anak (Istana Bola), tepatnya di Lapangan Andi Makkasau, Pare Pare. Namun adapun 3 orang perempuan teman lainnya itu, kita tidak terlalu perhatikan karena kita merasa gembira dan haru, Nanang bisa lagi berkumpul dengan keluarganya di Kampung, ujar Hariyadi.
 
Di tempat terpisah, Nanang mengaku, bahwa kepergiannya itu memang tidak melibatkan siapa-siapa, dan tidak ada hubungannya dengan seseorang yang dicurigai itu, atau ada pihak ketiga yang mau menghancurkan rumah tangganya. Menurutnya Ia pergi atas kemauannya sendiri, 
 
"Saya pergi meninggalkan rumah bukan karena bertengkar sama suamiku, saya pergi baik-baik, karena waktu saya mau pergi sempat ja lagi menelpon sama mamaku, saya bilang pergi ka dulu tapi bukan karena ada laki-laki lain. Saya pergi sama teman perempuan ji juga, hanya saja saya tidak beritahu tempatnya di mana," ucap Nanang
 
Diketahui, Mariana daeng Kanang sapaan Nanang, yang merupakan warga Ujung Tanah, Kelurahan Tamanroya, Kecamatan Tamalatea, Jeneponto, baru baru ini melangsungkan ijab kabul sekitar 17 hari lalu pada hari minggu, 28 Oktober kemarin dengan lelaki pasangannya bernama Usman daeng Rola (25) warga Batu Le'leng, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Bangkala, Jeneponto.
 
 

Penulis: Samsir
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu