Bupati Jeneponto Serahkan Santunan Kematian kepada Peserta BPSJ-KT

indonesiasatu, 20 Jul 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JENEPONTO - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar meyerahkan langsung santunan kematian kepada ke dua peserta Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-KT) yang meninggal karena sakit, yakni Muh Arif Putra Lewa, salah satu pegawai Satpol PP Jeneponto dan dana sosial diterima oleh ahli wari dalam hal ini ayah Almarhum, Nasaruudin dg Leo.

Santunan kematian itu disaksikan oleh Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, Sekda Jeneponto dan unsur forkopimda, setelah upacara hari Kesadaran di Lapangan Apel Kantor Bupati, jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu, Rabu (17/7/2019).

"Saya selaku Bupati Jeneponto mengucapkan turut berbela sungkawa kepada Almrhuma Rahmaidah dan Almarhum Muh Arif Putra Lewa. Kepada keluarga yang ditinggal agar ihkals dan bersabar," kata Iksan Iskandar.

Peserta berikutnya yakni, Almrhuma Rahmaidah salah satu pegawai Dinas PTSP Jeneponto, dia meninggal karena sakit dan penerima santunan diterima oleh ahli waris Muh Nawfal Lutfi dalam hal ini Anak Almrhuma.

Jumlah santunan yang diberikan kepada keduanya  masing - masing sebesar Rp24.000.000 yang terdiri biaya santunan kematian Rp16.200.000, santunan berkala Rp 4.800.000 dan biaya penguburan Rp. 3.000.000.

Kepala BPJS Cabang Bantaeng, Rinaldo kepada wartawan mengatakan, Pihaknya memberikan santunan sosial untuk meringankan beban keluarganya yang ditinggal, karena yang meninggal adalah peserta BPJS ketenagakerjaan

"Seandainya jadi peserta sudah lima tahun,  itu ada lagi beasiswa untuk  anaknya yang sekolah. Karena BPJS ketenagakerjaan ini dulu namanya Jamsostek dan manfaatnya jadi peserta itu sangat banyak," kata dia.

Kedepan pihaknya akan mencover non ASNnya. Pasalnya di Jeneponto tercatat baru kurang lebih 10 persen warga non ASN di Jeneponto yang masuk BPJS ketenagakerjaan. Untuk itu, pihaknya akan bekerjasama dengan Pemda.

"Makanya pak Bupati merespon sekali ke kami, dan kami juga akan mengadakan acara pertemuan dengan SKPD di fasilitasi oleh bupati mungkin akhir bulan ini. Coba bayangkan kalau tidak jadi Peserta, kan kasihan," terangnya.


Editor : Samsir

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu