Anggota DPRD Kunjungi Puskesmas di Bulan Ramadhan, Ini Harapannya

suhardi, 15 May 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU TIMUR - Anggota DPRD Luwu Timur kunjungi puskesmas-puskesmas di wilayah Kecamatan Mangkutana, Tomoni dan Tomoni Timur.

Salah satu sarana pelayanan kesehatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di tingkat Kecamatan tersebut dikunjungi Anggota DPRD untuk memastikan terjaminnya pelayanan kesehatan pada Bulan Ramadhan.

Rully Heryawan mengatakan dalam menjaga mutu pelayanan kesehatan puskesmas, hendaknya sarana dan prasarana diperhatikan. Baik ketersediaan obat-obatan dan juga infrastruktur pendukung seperti pagar dan halaman yang memadai.

Dalam hasil kunjungan kerjanya, Rully menilai Puskesmas Tomoni membutuhkan pembangunan pagar keliling dan penataan halaman puskesmas.

“Sebagai puskesmas yang baru pindah di tempat yang baru dan baru beberapa bulan ini difungsikan, jadi sudah sewajarnya puskesmas (Tomoni) ini membutuhkan perhatian khusus dari Dinas Kesehatan,” harap Rully. Rabu (15/05/2019).

Lain halnya di Puskesmas Mangkutana. Pusat pelayanan kesehatan di Kecamatan Mangkutana tersebut membutuhkan mesin genset. Pihak puskesmas sebenarnya telah memiliki mesin pembangkit listrik saat PLN padam tersebut. Namun disayangkan mesin genset tidak bekerja optimal.

“Karena genset yang dipakai sekarang daya listriknya terlalu kecil, hanya bisa memakai 4 balon lampu saja,” ungkap Rully.

Rully ditemani Anggota DPRD lainnya yakni Idrus dan H. Imam Muhajir juga melihat puskesmas yang dikunjungi masih perlu penambahan Upah Jasa tenaga medis, terutama perawat, bidan dan tenaga laboratorium.(***)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu