Ada Apa? Kinerja ULP Kabupaten Luwu Utara di Pertanyakan

indonesiasatu, 14 Aug 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU UTARA - Kinerja pokja Unit Layanan Pengadaan ( ULP ) Kabupaten Luwu Utara di pertanyakan. beberapa hari yang lalu salah satu kontraktor telah mengadu ke redaksi media ini atas dugaan permainan yang dilakukan rekanan panitia ULP pada paska kuafikasi tender di salah satu paket yakni pembangunan peningkatan ruas jalan di Kecamatan Baebunta.

Hal ini temukan keganjalan yang patut diduga kongkalikong pada sistem manejemen yang mana telah melakukan pengumuman pemenang diluar jadwal yang di tetapkan tanpa adanya adendum yang dilakukan sebelumnya.

Berdasarkan hasil investigasi kami sesuai pengaduan rekanan kontraktor atau peserta lelang, ditemukan beberapa keganjalan yang patut diduga kuat adanya kongkolinkong.

Dimana dugaan itu, jika mengacu pada jadwal yang telah di tentukan, mestinya panitia melakukan penetapan pemenang pada hari jumat tanggal 2 agustus 2019 pukul 15.00 dan sekaligus melakukan pengumuman pemenang pukul 16.00 sampai pada pukul 23.59 wita.

Kemudian untuk masa sanggah harusnya senin tanggal 5 agustus pukul 00.00 sampai pada jumat tanggal 9 agustus 2019 pukul 23.59 wita sementara yang di lakukan oleh panitia suda diluar jadwal.

jika panitia beralasaan bahwa kami sudah melakukan adendum sebelumnya mestinya ada pemberitahuan sebelum tanggal 2 agustus agar rekanan kontraktor  tidak kebingungan. 

Hal ini dibenarkan oleh salah satu peserta lelang (kontraktor) bahwa pihak panitia melakukan pengumuman pemenang diluar jadwal yang di tetapkan tanpa adanya Adendum sebelumnya.

Kalau alasan panitia mengatakan gangguan sistem (sinyal) sehingga tidak ditampilkan pemberitahuan sangat tidak logika. kami sebagai peserta lelang cukup heran dengan permainan panitia yang suda tidak mengikuti prosedur ," ujarnya kepada Awak Media.

Menyikapi hal tersebut, ketua Aliansi Indonesia perwakilan luwu utara tandi mengakatakan, jika masalah ini di biarkan maka membuka peluang korupsi bagi oknum tertentu untuk mendapat keuntungan pribadi.

Tak salah jika kontraktor mengindikasikan pihak pokja di kantor ULP kabupaten luwu utara tidak profesional dan objektif dalam melaksanakan tugasnya selaku panitia lelang.

Kami dari Lembaga Aliansi Indonesia menegaskan akan melaporkan masalah ini ke pihak yang berwajib agar oknum yang selalu bermain diberikan sanksi sesuai prosedur hukum,” Ucapnya dengan nada tegas .

Senada dengan yang di sampaikan oleh Hariono sekartaris lembaga Aliansi Indonesia Luwu Utara,

bahwa kami akan sorot permasalahan ini kalau perlu kita akan turunkan massa untuk hering di DPR sebab jika di biarkan maka merugikan bagi peseta (kontraktor) yang berkompoten untuk di menangkan,"tegas Hariono.

Sekedar diketahui, terkait hal ini belum ada tanggapan dari pihak pokja apa alasan sehingga melakukan pengumuman diluar jadwal.(***)

Sumber:HI.id

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu